Sederhana dalam bersikap, kaya dalam berkarya
RSS

Rimbunya Bunga Mimpi

Malam kian beranjak naik,gelap semakin meraja dan berat beban terbawa pada dunia yang teramat jauh dan terasa sangat terasing.banyak rupa yang aku lihat dan sekejap saja aku sudah datang pada acara walimahmu,melihat bahagia yang terpancar dari wajahmu yang kucinta,dan ditanganmu tergenggam erat cintamu.
"semuga engkau bahagia bersama cintamu"bisikku lirih
tangisku pendam dalam dalam,hancur terasa hati ku kian parah,hingga akhirnya aku benar tak bisa bertahan ditempat itu ,aku menjauh dan menjauh semakin jauh dari istana bahagiamu,mengalir deras air mata yang terpendam ,ku berjalan pada suram lorong tanpa cahaya disana ,begitu mencekam dan yang terdengar hanya suara tangis dalam hatiku hingga akirnya kurasakan sakit pada jejakan kakiku,sakit sekali duri tlah melukaiku dan perlahan memulihkan kesadaranku sedikit demi sedikit dan akhirnya aku terbangun dari mimpi ini,masih tersisa basah pada sudut mataku menagisi sebuah mimpi,Astagfirulloh hal'adzim"

***

"Ra,aku dah selesai membacanya"kataku
"itulah mimpiku semalam yut "sahut Aura
"mimpi hanya bunga tidur Ra ,tak usah terlalu dipikirkan.dan kelak hal itupun pasti terjadi Ra.karena kamu pun sudah tau"jawabku sambil kukembalikan diary yang sudah terbaca olehku
"makasih Ra udah mau berbagi cerita denganku"
"karena aku membutuh kan teman untuk bercerita yut."jawabnya
"Meskipun ini hanya sebuah mimpi aku menginginkan teman untuk curahat,iya khan?,eh iya aku ingat artikel yang pernah aku baca"
"iya,hmmm artikel apaan sih??tanyaku
riak wajah tenang aura kembali berbicara"ini tentang mimpi itu tadi yut.
kemudian diambilnya catatan yg ada dalam tas nya
dan aku baca kata perkata yang ditulisnya
"Dari Abu said al Khuddriy Ra,bahwasanya iamendengar Rosululloh bersabda:"apabila salah seorang diantara kalian bermimpidengan impian yang disukainnya maka sesungguhnya impian itu dari Allah Ta'ala oleh karena itu hendaknya ia memuji kepada Allah dan menceritakanya kepada orang laen"
"lha terus mimpimu itu termasuk mimpi indah apa jelek ya???..
"menurutku mimpi ini adalah pengajaran bagiku agar suatu saat kelak dengan hati lapang bisa menerima kenyataan,semoga dia benar benar memperoleh kebahagiaanya ,amin"jawab aura
"mantap dehh jawaban kamu ra..trus bagaimana kalo tentang mimpi buruk??
"baca lagi yut ada disitu"jawabnya
"dalam riwayat lain dikatakan:"jangan ia menceritakan impian itu kecuali kepada orang orang yang disukainya."Dan apabila ia bermimpi dengan impian yang tidak disukainya maka sesungguhnya impian itu dari setan,maka hendaklah ia berlindung diri dari kejelekan impiannya dan janganlah ia ceritakan impian itu kepada siapapun juga,karena impian itu tidak akan membahayakan dirinya,"(HR .Bukhori dan Muslim)
"hmmm,,,paham tapi gak ngerti ra,rimbun mimpi yang memiliki banyak arti"
"wealah sastranya keluar lagi"sahutnya sambil tersenyum
"ra aku mau nyanyi,,,,semalam aku mimpiiiii ,mimpi buruk sekali,kutakut berakibat buruk pula baginya,,,,"
"eitz stoooooppp suaramu buruuuukkk banget"kata aura sambil membungkam mulutku
"huft kamu ra"kataku jengkel
"semalam aku mimpiii indaaaaahh,,,,,,suaraku emang buruk ra"kataku
akirnya dan kami hanya tersenyum menikmati arti kebersamaan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Iantrucker mengatakan...

mimpi bersamaku.........

Iyut Acn mengatakan...

bersamamu terbang ya mas,jadi pramugari,hehe btw mksh dah mampir

Posting Komentar

terimakasih telah berkunjung diblog saya,alangkah baiknya jika anda meninggalkan sepatah kata